MYGAME-ON

Follow Us

Hot News
AYO IKUTI UPDATE TERBARU GOC

Ragnarok M Eternal Love, Kejar Equipment atau Level Dulu? 19-11-2018

Hi Gamers!

gambar artikel

Kehadiran Ragnarok M: Eternal Love langsung merubah data statistik game trending yang ada di Playstore. Ragnarok M: Eternal Love memang menjual rasa Nostalgia yang dirasakan di masa berjayanya Ragnarok PC semasa dulu. Game yang bergenre MMORPG ini telah dikemas kedalam mobile dengan fitur yang hampir menyerupai versi PC-nya.

Terdapat 7 class yang bisa dimainkan, yaitu Swordsman, Archer, Magician, Thief, Acolyte, Merchant, dan Priest. Layaknya game MMORPG lain masing-masing class memiliki keunikan tersendiri, dengan skill specialnya mereka memiliki peranan dan keunggulan yang berbeda-beda. Misalkan Priest yang tidak memiliki daya serang tinggi, tapi bisa menyembuhkan kawan dan memberikan buff-buff dengan efek luar biasa untuk timnya.

Ada 2 tipe player yang bermain Ragnarok M Eternal Love. Pertama, pemain yang lebih mengutamakan equipment lebih dari segalanya. Kedua, pemain yang memprioritaskan level ketimbang equipment. Hal ini sering menjadi pertanyaan para gamer, lebih bagus mengejar item atau level terlebih dahulu? Mungkin Kru KotGa membahas in agak terlambat karena game ini sendiri sudah berjalan kurang lebih 2 minggu di server SEA, tapi ini mungkin bisa menjadi pembelajaran untuk para player yang baru ingin mencoba bermain Ragnarok M Eternal Love.

Tergantung dari Gacha Awal

gambar artikel

Saat pertama kali bermain setiap pemain akan mendapatkan kesempatan untuk mencoba Gacha secara gratis di Prontera. Jika cukup beruntung, kalian bisa mendapatkan Weapon Saint yang sesuai dengan class kalian.

Equipment Saint memang tidak bisa dibandingkan dengan equipment end game, tapi equipment ini bisa menjadi awalan kalian untuk terus menabung Zeny dan tidak terlalu memikirkan item awal lain terlebih dahulu.

Equipment Saint memiliki statistik yang terus meningkat menyesuaikan base level dari playernya, ditambah lagi item Saint memberikan bonys exp tambahan yang dapat membantu kalian mendapatkan level lebih cepat dari yang lainnya.

Jika kurang beruntung dan tidak mendapatkan item yang bagus dari Gacha, kalian bisa membuat equipment awalan farming terlebih dahulu, tapi jangan terlalu berfokus dengan peningkatan item tersebut.

Lebih Baik Tahan Zeny Dibanding Invest Item

gambar artikel

Kenapa Kru KotGa berani mengatakan seperti itu? Awalnya harga bahan-bahan equipment di Ragnarok M Eternal Love memiliki harga yang sangat spektakuler mahalnya, sedangkan untuk mencari Zeny saja sangat susah. Tapi semakin berjalannya waktu harga dari barang-barang tersebut malah semakin turun. Ini dia beberapa bahan yang turun secara drastis:

  • Immortal Heart
  • Scell
  • Topaz
  • Zircon
  • Dan masih banyak lagi


Karena harga dari bahan-bahannya menurun secara otomatis harga keseluruhan dari equipment tersebut juga turun secara drastis. Tapi ini bukan berarti tidak akan ada peningkatan harga bahan sama sekali, bebera harga item juga melambung sangat tinggi misalkan pet item material yang sampai sekarang harganya masih terus meningkat.

Menurut Kru KotGa item tersebut mahal diawal karena memang ada pemain yang berhasil mendapatkannya terlebih dahulu, sedangkan beberapa pemain lain masih fokus dengan bahan-bahan sebelumnya. Saat player tersebut telah mencapai stage dimana bisa menemukan bahan-bahan tersebut, semua sudah terlambat dan bahan-bahan tersebut sudah tidak ada harganya lagi.

Item yang memiliki drop chance sangat kecil dan bertujuan untuk item end game harganya sangat sulit untuk turun. Jika kalian mendapatkan item yang masih bertujuan untuk mid game atau tahap farming, lebih baik langsung dijual saja sebelum harganya turun drastis.

Equipment atau Level?

gambar artikel

Sebenarnya keduanya memiliki tujuan dan maksud yang sama, tapi di sini kita membahas cara peningkatan karakter semaksimal mungkin. Untuk itu Kru KotGa menyarankan kalian mengambil segala macam quest (quest merah diproritaskan) dan farming sembari menyelesaikan quest saja. Jika semua quest merah sudah terselesaikan, cobalah untuk farming ditempat yang sesuai dengan level kalian seharusnya, tapi perlu diingat monsternya harus memiliki item drop dari tujuan equipment kalian diakhir nanti. Jangan sampai kalian mengejar bahan equipment dari monster yang sudah under level, kenapa? Karena bahan-bahan dari monster tersebut akan segera turun, jadi lebih baik membelinya saja melalui Exchange nanti, dan fokus menjual bahan dari monster tempat kalian grinding sekarang ini.

Kesimpulan

Kunci dari game ini adalah Zeny, dengan Zeny equipment yang tertinggal bisa dikejar dengan mudah, dan untuk bisa menghasilkan banyak Zeny kalian dituntun untuk terus bertransaksi dengan player lain melalui Exchange. Untuk itu melihat chart harga bahan-bahan secara rajin adalah tindakan yang cerdas, jika kalian memang sering memperhatikan harga bahan pasti kalian juga sadar harga yang terus menurun, Equipment yang sudah Kru KotGa invest dari jauh-jauh hari, harganya turus drastis hampir setengah dari harga pembelian awal. Jadi dari sini Kru KotGa ambil pembelajaran, lebih baik menyimpan Zeny daripada membeli equipment secara terburu-buru.

gambar promo goc

more