MYGAME-ON

Follow Us

Hot News
AYO IKUTI UPDATE TERBARU GOC

Biar Makin Overpower, Inilah Tips Leveling Paling Cepat dan Efektif di Ragnarok M: Eternal Love22-11-2018

gambar artikel

Hi Gamers!

Bermodalkan kesuksesan besar setelah resmi diluncurkan di China, Ragnarok M: Eternal Love akhirnya telah resmi memulai debutnya di wilayah Asia Tenggara. Walaupun belum ada satu bulan sejak rilis, game ini telah memuncaki posisi teratas game Top Grossing di Google Play Store Indonesia, belum lagi basis pemainnya juga terus berkembang dari waktu ke waktu. Entah itu dari pemain veteran atau pendatang baru, Ragnarok M: Eternal Love telah menyatukan banyak pemain dan membentuk komunitas baru yang solid.

Sekarang setelah gamenya mulai ramai dimainkan, pasti kebanyakan dari kamu masih penasaran dengan beberapa tips penting untuk memainkan Ragnarok M: Eternal Love, termasuk bagaimana cara untuk memperkuat kareaktermu. Walaupun kamu bisa melakukannya dengan sebatas grinding atau menyelesaikan quest, namun nyatanya ada cara berbeda yang lebih efektif dan cepat untuk memperkuat karakter.

Untuk itu, pada artikel special kali ini kami sudah merangkum beberapa tips leveling paling cepat dan efektif untuk memperkuat karaktermu. Daripada penasaran, yuk! simak ulasan lengkapnya dibawah ini.


Pemahaman Combat Time, dan cara efektif memanfaatkannya

Sebagaian besar dari kamu yang bermain Ragnarok M: Eternal Love pasti sudah tahu akan sistem yang dinamai Combat Time. Walaupun banyak pemain mengira kalau Combat Time adalah batas waktu untuk bermain online, namun nyatanya sistem ini hanya memberikan batas waktu untuk mendapatkan exp point dan drop rate pada tingkatan paling maksimal. Jadi walaupun durasinya sudah habis, kamu masih bisa melakukan ragam aktivitas normal seperti berburu monster, mengikuto quest atau sekedar grinding. Saat memulai permainan, setiap pemain akan diberi jatah waktu Combat Time selama 300 menit dan baru dihitung setelah memulai pertarungan. Jika kamu tidak menghabiskan jatah waktu tersebut, maka sisa waktu akan ditambahkan ke hari berikutnya sampai menyentuh batas waktu 900 menit. Dengan akumulasi waktu yang melimpah ini, kamu tentu harus memanfaatkannya sebaik mungkin untuk memperkuat karakter.

gambar artikel

Langkah pertama sekaligus paling efektif untuk memanfaatkan Combat Time adalah dengan berburu monster. Selama melakukan aktivitas ini, kamu juga bisa mendapatkan exp point 10x lipat lebih banyak dengan memanfaatkan kelebihan dari NPC Monster Resistance. Jadi tidak hanya efektif untuk mengisi waktu, berburu monster juga bisa memberikan karaktermu kesempatan terbaik untuk menjadi lebih kuat dengan cepat.


Manfaatkan juga ragam aktivitas lain

Jika batas Combat Time yang kamu miliki sudah habis, maka inilah saatnya bagi kamu untuk beralih melakukan ragam aktivitas lain yang ditawarkan dalam game ini. Umumnya, kamu bisa langsung mendatangi beberapa NPC yang menyediakan quest dan langsung menyelesaikannya. Walaupun tidak memberikan exp point yang menggiurkan, namun setiap misi yang kamu selesaikan tetap berpengaruh dalam meningkatkan progress karaktermu, apalagi jika beberapa quest dapat memberikan reward menarik yang tidak terduga.

gambar artikel

Selain quest, ada juga mode Time Rift yang memungkinkan kamu untuk menyelesaikan berbagai misi dengan melakukan perburuan monster atau task lain. Dalam mode ini, kamu baru bisa mendapatkan exp setelah menyelesaikan beragam misi. Jadi semakin banyak kontribusi yang kamu lakukan, maka exp yang didapat juga akan terus bertambah. Selain exp, tidak ketinggalan kamu juga berhak mendapatkan reward dan Zeny setiap kali menyelesaikan misi yang disediakan.

Sebagai tambahan, ada juga misi dengan reward special yang bisa kamu akses di Quest Board. Mekanismenya sendiri mirip saat kamu menjalani quest dari NPC pada umumnya, jadi kamu tetap bisa mencari sumber pemasukan exp point dan Zeny tanpa khawatir akan kehabisan opsi.


Auto mode dengan cara berbeda

Kebanyakan pemain pasti menggunakan fitur auto mode untuk melakukan grinding secara berkala, namun dengan sedikit modifikasi, fitur ini bisa dimanfaatkan dengan lebih efektif dan mendatangkan banyak exp point. Jadi sebelum mengaktifkan auto mode di suatu area, kamu harus menyiapkan formasi skill terbaik di auto skill slot. Tergantung dari kelas karakter yang kamu gunakan, seberapa solid efek dari setiap skill yang pastinya juga akan bervariasi.

gambar artikel

Setelah selesai menentukan susunan auto skill, sangat direkomendasikan agar kamu menggunakan Adventure Skill "Stay Alert" yang memungkinkan karaktermu untuk bertempur dalam kondisi paling aman. Skill ini bisa kamu dapatkan di area Prontera yang bisa ditebus dengan biaya 30,000 Zeny dan satu 1 skill point. Skill ini jauh lebih cocok bagi karakter dengan job ranged seperti archer maupun mage, namun efeknya tetap bisa dirasakan dari kelas close combat sekalipun.

Persiapan selesai, kamu tinggal menuju ke area yang dihuni monster dengan tingkat encounter paling tinggi. Disini ada beberapa area yang bisa kamu pilih, yaitu wilayah Labyrinth Forest, Goblin Forest dan Ant Hell. Usahakan untuk mengincar monster dengan level yang setara atau sedikit lebih tinggi, jadi karaktermu tidak akan kewalahan walaupun tidak diawasi dalam waktu lama. Berkat sedikit modifikasi ini, kamu pastinya bisa memperkuat karakter dengan lebih efektif dan cepat.

Nah, itulah sedikit tips yang bisa kami berikan agar kamu dapat memperkuat karakter dengan leveling optimal di Ragnarok M: Eternal Love. Semoga tips ini dapat membantumu agar lebih mendominasi jalannya setiap permainan, baik itu sendiri ataupun dengan sekuat yang mengakui kemampuanmu.

gambar promo goc

more