Gaming Tips

Follow the latest news and look forward to various exciting events from GOC.

5 Kenapa Pemain PUBG Mungkin Akan Beralih ke PUBG LITE

11 Februari 2019

Hi Gamers!

gambar artikel

Genre battle royale mulai naik daun semenjak para streamer di Twitch mencoba memainkan game PlayerUnknown's Battlegrounds. Mulai dari sini nama PUBG mulai dikenal kalangan gamer di seluruh dunia, tidak hanya itu genre battle royale juga bermunculan dimana-mana. PUBG memang bukan game battle royale pertama di dunia game, tapi game ini sering disebut-sebut sebagai pelopor genre tersebut.

Sayangnya para fans yang minat dan ingin merasakan permainan ini, harus menyediakan speksifikasi komputer yang terbilang cukup tinggi. Karena hal ini para fans terpaksa harus mengupgrade spek komputernya untuk bisa menikmati game ini, selain spesifikasi game ini juga bukanlah game gratis, jadi para peminat harus membeli game tersebut terlebih dahulu melalui Steam.

Karena banyaknya kendala yang membatasi para fans untuk bisa menikmati game ini, PUBG Corp selaku developer memberikan opsi lain untuk para fans, yaitu dengan meluncurkan PUBG Lite. PUBG Lite tidak menghilangkan unsur mekanik versi originalnya sama sekali, oleh karena itu di sini kami ingin memberitahukan 5 alasan pemain mungkin akan beralih ke PUBG Lite.

System Requirements Bersahabat

gambar artikel

Pasalnya PUBG versi Lite hanya membutuhkan minimum PC specs yang terbilang sangat rendah. Hanya dengan Ram 4GB dan GPU Intel HD Graphics 4000, permainan sudah bisa dinikmati. Dengan spesifikasi bersahabat seperti ini, pemain yang ingin merasakan bermain PUBG tidak perlu bersedih lagi.

Memang banyak pemain yang memilih beralih dari PUBG PC ke PUBG MOBILE dengan cara menggunakan emulator yang sudah disediakan Tencent untuk bisa menikmati gamenya di PC. Tapi apakah kalian tahu, walapun PUBG Mobile mengadaptasi versi PC-nya, beberapa mekanik di PUBG MOBILE telah dihilangkan, dikarenakan untuk mempermudah para pengguna mobile device.

Tidak Memakan Space Hard Disk yang Banyak

gambar artikel

Kualitas grafis yang diturunkan pastinya akan mengubah keseluruhan size permainan. PUBG Lite tidak mengambil banyak ruang di hard disk kalian, jadi kalian tidak perlu takut space hard disk akan penuh hanya karena satu game saja.

Requirement Minim, Tanpa Mengorbankan Mekanik Asli versi Originalnya

gambar artikel

Memang min spek PUBG Lite jauh lebih rendah dibanding versi originalnya, tapi PUBG Lite tidak menghilangkan mekanik asli dari versi originalnya. Mulai dari peek and fire, animasi mengeluarkan senjata, animasi setelah jatuh dan banyak animasilainnya. Jadi kalian yang memainkan PUBG Lite juga akan merasakan senasi bermain maksimal dengan minus kualitas grafis saja yang dikurangi.

Free to Play

gambar artikel

Tidak sampai disitu, PUBG Lite juga bisa dimainkan secara gratis. Para pemain yang merasa sudah terlanjur membeli PUBG versi PC tapi tidak bisa bermain karena mempunyai spesifikasi pc rendah, kalian tidak perlu bimbang lagi memikirkan biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa memainkan PUBG Lite, karena versi Lite dari PUBG ini sepenuhnya gratis.

Lebih Mudah Dijangkau

gambar artikel

Mengapa PUBG Lite bisa lebih mudah dijangkau? Selain bisa dimainkan para pengguna PC kentang, PUBG Lite juga pasti lebih mudah ditemukan diwarnet-warnet. Sekarang lebih banyak pemain lebih memilih memainkan PUBG MOBILE di emulator, kenapa? Karena selain lebih enteng, PUBG MOBILE juga gratis untuk dimainkan. Oleh karena ini kemungkinan besar dengan hadirnya PUBG Lite para pemain warnet akan beralih ke versi lite ini.

PUBG Corp selaku developer PUBG telah mengonfirmasi akan mengeluarkan PUBG versi Lite. Karena awalnya hanya diluncurkan untuk region Thailand saja, banyak yang bertanya-tanya apakah nanti juga akan diluncurkan diregion SEA lainnya? PUBG Corp telah memberikan jawaban, dalam waktu dekat game ini akan tersedia di Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Singapor. Setelah sekian lama menunggu akhirnya mereka memberikan tanggal pastinya.

PUBG LITE tidak hanya bisa dimainkan di Thailand saja, tapi juga akan tersedia di 4 negara SEA lainnnya - Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Singapore. Pre-download akan mulai tersedia satu hari sebelumnya, yaitu pada tanggal 13 Februari 2019.

gambar promo goc

Gaming Tips Lainnya