MYGAME-ON

Follow Us

Hot News
AYO IKUTI UPDATE TERBARU GOC

In-Depth Guide Chaos Knight, Kembali Berjayanya Strength Core DOTA 219-02-2019

Hi Gamers!

gambar artikel

Chaos Knight adalah salah satu pemenang terbesar di patch terbaru ini. Hero ini memenangkan hampir 54% dari total 5k game pub dan merupakan pilihan hero paling populer di kalangan pemain profesional. Alasan kebangkitannya secara tiba-tiba ini dikarenakan dirinya menerima banyak buff di patch baru, sementara meta yang melambat cukup untuk memberinya ruang farming.

Berubahnya Meta

Di patch saat ini meta menjadi melambat. Gold jauh lebih sedikit di awal permainan dan untuk Chaos Knight ini artinya semakin banyak waktu untuk dirinya agar bisa berkembang.

Strength hero tidak berskala sebaik hero Agility ketika membicarakan soal DPS, karena Agility memberikan baik damage ataupun attack speed, jadi mereka tidak akan bisa sekuat hero Agility saat memasuki game-game 45 menit keatas, tapi hero Strength biasanya lebih kuat diawal permainan, karena memiliki pool hp yang jauh lebih banyak dibandingkan hero Agility.

Farming creep masih sangat menguntungkan dan masih menjadi pendapatan terbesar untuk bisa mendapatkan gold, tapi perbedaan gold dari farming dan gank yang sukses tidaklah terlalju jauh. Hal ini mengartikan di early game core bisa bermain lebih agresif, memberikan pressure ke lawan. Kamu tetap bisa mengambil tower musuh, tapi lebih baik memastikan apakah ada musuh yang sedang push atau menjaga tower tersebut.

Membangun Tempo

gambar artikel

Ada banyak build untuk hero dalam game saat ini. Banyak pemain tetap setiap dengan Armlet, beberapa melindungi potensi midgame mereka dengan Midas, beberapa mencoba mengejar Echo Saber untuk damage sedikit lebih tinggi dan mana regen.

Tapi untuk membeli Echo Saber nampaknya kurang worth untuk Chaos Knight, memang memberikan mana regen yang lumayan besar, tapi untuk damage jelas Armlet menghasilkan damage yang jauh lebih tinggi. Tidak hanya itu pasif Chaos Knight yang di rework juga membuat double attack kurang worth, karena kamu pasti bisa critical setiap 4 detik.

Dengan ini tersisa 2 pilihan untuk membeli Armlet atau Midas terlebih dahulu setelah membeli Power Treads. Kedua item ini memang item yang bagus, tapi memilih mana yang bagus untuk tempo permainan adalah hal yang bijak. Midas bisa menjadi investment yang bagus, tapi membuat CK kurang early power.

Setelah itu cobalah untuk membuat item yang memberikan Strength cukup banyak, selain memberikan ketebalan, fokus Strength juga bagus untuk CK, karena dia memaksimalkan damagenya menggunakan illusions. Item seperti Heart of Tarrasque sangatlah bagus, kecuali posisi kalian mengharuskan untuk membeli BKB atau Manta Style terlebih dahulu.

Menariknya, build Blink Dagger sekarang kurang populer daripada sebelumnya. Mungkin ini terkait dengan durasi ultimate yang lebih rendah dan menggunakan ulti di semak-semak akan memakan banyak waktu sebelum akhirnya bisa menggunakan dagger. Selain itu mengeluarkan 2k gold untuk item yang tidak membantu push atau farming juga terasa sangat sia-sia.

Prioritas Skill

Di level 7 setidaknya ada 1 skill yang sudah berada di level maksimum, tapi skill apa yang harus diprioritaskan terlebih dahulu?

gambar artikel

Chaos Bolt memaksimalkan skill ini terlebih dahulu, bagus untuk melawan musuh yang memiliki mobilitas tinggi. Skill ini tidak memberikan DPS ataupun farming speed yang lebih cepat, tapi skill ini memberikan banyak waktu untuk CK agar bisa memberikan damage pada musuhnya. Memaksimalkan Chaos Bolt terlebih dahulu bagus, jika kalian memiliki partner kill.

Reality Rift, memaksimalkan skill ini bagus untuk teamfight dan pickoff. Skill ini memberikan bonus attack speed selama 5 detik, dan memiliki cooldown yang relatif cepat. Movement speed slow yang diberikan juga sangatlah bagus. Skill ini memaksimalkan utilitas CK tanpa harus mengandalkan ultimatenya, membuat CK bisa memberikan pressure ke musuh-musuhnya.

Chaos Strike, skill yang paling populer dan memiliki tingkat kesuksesan terbesar di pub high skill. Memaksimalkan pasif terlebih dahulu membuat CK lebih mudah untuk farming, selain itu ini juga membuat CK bisa membunuh beberapa hero core hanya dengan sangat cepat saat menggunakan ultimate. Jika musuh tidak memiliki skill AoE kamu bisa mendominasi laning phase dengan memaksimalkan pasif skill ini terlebih dahulu.

Untuk early mengambil Talent yang mampu mempertahankan Phatasm illussions adalah prioritas utama. Memberikan 1 hit tambahan bisa memberikan perubahan yang sangat besar.

Kesimpulan

Strength core dibayang-bayangi oleh Agility core di patch sebeluumnya, tapi nampaknya Strength core perlahan-lahan mulai keluar dari bayangan Agilty. Dengan permainan yang lebih bagus di early game dan kemampuan untuk bermain proaktif, sementara carry musuh hanya bisa fokus farming. Untuk kedepannya diharapkan tidak hanya Chaos Knight dan Lifestealer saja yang bisa dijadikan Strength carry untuk comeback.

gambar promo goc

more